Jumat, 29 Juni 2012

MUNGKIN CITA-CITA SAYA MENJADI "WEB ADMINISTRATOR"

Ketertarikan saya dalam bidang IT tidak lepas dari pembinaan jati diri saya dari dalam sekolah maupun diluar sekolah juga. Mungkin jika suatu saat nanti saya bekerja disebuah perusahaan, saya lebih tertarik masuk ke bagian "WEB ADMINISTRATOR". Berikut beberapa alasan yang ingin saya sampaikan tapi tidak menutup kemungkinan saya bekerja diluar itu, sebab ilmu bermanfaat dan pengalaman lah yang membawa kita ke gerbang kesuksesan.

Saya paparkan beberapa hal yang sering diabaikan dalam membuka sebuah website, yakni administrasi. Walapun sebuah website memiliki tampilan yang wah dan memiliki sejumlah fitur atau layanan yang luar biasa tapi tidak dikelola dengan baik, maka website tersebut seperti 'kuburan tua yang tak terurus'. Untuk itulah peran seorang administrator sangatlah penting untuk mengatur administrasi dan mengelola konten website.

Administrator bertanggung jawab untuk memberikan informasi terbarukan (up-to-date), jika tidak ingin websitenya dikatakan jadul atau ketinggalan jaman. Informasi yang selalu diperbarui akan menjamin pengunjung akan datang terus menerus dari waktu ke waktu. Search engine seperti Google-pun sangat menyukai website yang selalu memiliki konten yang fresh. Dengan bersahabat bersama Google, dipastikan website anda akan tampil pada halaman teratas Google untuk kata kunci yang anda gunakan. Dengan begitu dapat dibayangkan pula jumlah pengunjung yang akan datang ke website anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar